Selamat Datang di Media Informasi Online - Polda Jawa Timur. Dapatkan info terkini seputar Kriminal, Rekruitmen, Lalu lintas dan Isu Terhangat di sekitar Anda

Pengumuman uji akademik catar Akpol TA. 2012 Panda Jatim

Luar biasa,..peserta seleksi Akpol sebagian besar tepat waktu datang untuk pelaksanaan uji akademik meskipun hujan rintik-rintik mengguyur Surabaya. Pukul 06.00 wib peserta sudah siap dan mulai menempati  tempat duduk yang telah disediakan. Kursi ujian ini sudah diacak sehingga tiap Panbanrim tidak berkumpul menjadi satu kumpulan melainkan terpisah sehingga kemungkinan untuk mencontek semakin kecil.

Pembukaan soal dan penggandaan soal dilaksanakan didepan seluruh peserta. Soal terdiri dari Matematika (dibagi dua yaitu untuk jurusan IPA dan IPS), Pengetahuan Umum dan Bahasa Indonesia. Perlu diingatkan kembal;i bahwa yang membuat soal ini adalah Diknas Propinsi Jatim, yang merupakan instansi paling berkompeten didalam membuat soal ujian akademik.

Ujian dimulai pukul 10.00 wib dan selesai pada pukul 17.00 wib (sudah diselingi istirahat dan waktu sholat). Langsung lembar jawaban diperiksa oleh mesin scan dan lembar soal langsung dimusnahkan oleh petugas dibawah pengawasan pengawas eksternal, internal dan perwakilan peserta. Dalam proses scan terjadi beberapa hambatan sehingga membuat proses scan menjadi lama yaitu kesalahan pengarsiran pada lembar jawaban, tidak diarsir penuh bulatan yang tersedia dan kesalahan saat membubuhkan tipe-ex.

Alhamdulillah, pukul 22.00 wib, proses bisa diselesaikan, dengan hasil sebagai berikut :
Jumlah peserta uji akademik   :  738 orang
Tidak hadir                             :     2 orang
Hadir                                     :  736 orang
Memenuhi syarat                    :  104 orang ( 78 pria dan 26 wanita )

Demikian hasil uji akademik dan bagi yang memenuhi syarat akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan II pada tanggal 15 Juni 2012.


Selamat berjuang !!!

Komentar :

Total Responden : 0 komentar untuk “Pengumuman uji akademik catar Akpol TA. 2012 Panda Jatim”

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tentang Artikel ini. Pilih Nama/URL di bagian 'Beri komentar sebagai...'. Isi Nama Anda. URL boleh diisi dengan alamat website/blog atau email Anda, atau bisa dikosongkan.

 
CATATAN KEPOLISIAN © 2012 | Web Developed by : MAJESTY BLOGMAKER